Selayang Pandang

Seminar Nasional Inovasi Penelitian dan Pembelajaran Biologi (IP2B) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya. Kegiatan ini merupakan wadah diseminasi hasil riset para peneliti biologi, pengamat dan praktisi pendidikan biologi.

IP2B V tahun 2021 mengusung tema “Peran Biologi dan Pembelajaran Biologi di Era Pandemi Covid-19 serta Implementasinya di Masa Depan”. Dengan tema ini, IP2B V ingin membuka wawasan bahwa biologi dan pembelajarannya memiliki peran penting di tengah masa pandemi sekaligus membawa dampak positif bagi masa depan.

Tujuan

  1. Memberikan wawasan tentang peran penelitian-penelitian di bidang biologi di era pandemi serta implementasinya di masa depan.
  2. Memberikan wawasan tentang desain dan strategi pembelajaran biologi di era pandemi serta implementasinya di masa depan.
  3. Mendesiminasikan hasil-hasil penelitian  biologi, pendidikan biologi dan ilmu-ilmu hayati lainnya.

Sasaran

Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa sarjana, mahasiswa pascasarjana, dosen, guru, peneliti, pengamat serta praktisi di bidang biologi dan pendidikan biologi.

Tanggal penting

Batas penerimaan abstrak: 2 Agustus 2021

Pengumuman abstrak yang diterima: 16 Agustus 2021

Submission full paper: 23 Agustus 2021

Deadline pembayaran: 27 Agustus 2021

Biaya pendaftaran

1. Pemakalah umum/dosen/peneliti/mahasiswa pascasarjana: Rp. 100.000,-

2. Pemakalah mahasiswa S1: Rp. 50.000,-

3. Peserta: Rp. 50.000,-

Selain e-materi, peserta akan mendapatkan e-sertifikat maksimal 7 (tujuh) hari kerja. E-sertifikat sebagai pemakalah akan diberikan kepada presenter dan co-author yang mendaftar dan ikut hadir pada saat seminar berlangsung.