Mahasiswa Jurusan Biologi Lolos Pendanaan ICT Oleh Dikti

Beruntung. Itulah kata yang tepat ditujukan kepada Ayu Nuryatik, salah satu mahasiswa Kelas Unggulan angkatan 2019. Pasalnya, ia dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti program Transfer Kredit Internasional (ICT) yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di tahun 2021. Ayu berkesempatan mengikuti program ini dengan Faculty of Applied Sciences, University Teknologi MARA (UiTM), Malaysia sebagai tempatnya menimba ilmu.

Seleksi ketat telah dijalani Ayu mulai seleksi tingkat jurusan yang menentukan 3 kandidat terbaik. Dilanjut dengan seleksi fakultas hingga seleksi universitas yang menentukan hasil akhir sejumlah 10 mahasiswa untuk diusulkan. Sebagai ganjarannya, ketika dinobatkan sebagai awardee, Ayu difasilitasi bantuan biaya hidup, bantuan pendidikan untuk tuition fee/admission fee serta bantuan untuk pembelian buku dan akses jurnal sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh Dikti.

Selamat dan sukses kepada Ayu. Timbalah ilmu seluas-luasnya melalui kesempatan ini.

Kepada mahasiswa Jurusan Biologi, mari tingkatkan motivasi diri untuk mengikuti kegiatan internasionalisasi seperti ini. Siapkan kemampuan Bahasa Inggris. Buka mata dan telinga untuk setiap kesempatan yang ada dan sambutlah dengan tangan terbuka. Sebab, program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri. Program ini juga memberikan kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan nilai tambah berupa peningkatan hard skills dan soft skills, perluasan dan penguatan jejaring, kerja sama, serta pemahaman sosial budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *