Kondisi pandemi tak menyurutkan semangat kebersamaan bapak/ibu dosen Jurusan Biologi untuk melakukan kegiatan Focussed Group Discussion dalam rangka Sanctioning Kurikulum. Tentunya, kegiatan di Trawas pada tanggal 3-4 Desember 2020 ini dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan secara ketat.

Pembukaan FGD oleh Ketua Jurusan. Berturut-turu dari kiri adalah Dr. Nur Ducha, M.Si. selaku Sekretaris Jurusan Biologi; Dr. Sunu Kuntjoro, M.Si. selaku Ketua Laboratorium; Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati, M.Si. selaku Ketua Jurusan Biologi
Peserta FGD Sanctioning Kurikulum

Serangkaian kegiatan, mulai dari FGD rumpun bidang keahlian untuk kurikulum MBKM/OBE dan uji publik kurikulum di Jurusan Biologi telah terlaksana dengan lancar.

Terima kasih dihaturkan kepada Prof. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc. dari Universitas Gajah Mada dan Dr. Ibrohim, M.Si. dari Universitas Negeri Malang sebagai narasumber berturut-turut untuk rumpun bidang keahlian untuk kurikulum MBKM/OBE Program Studi S1-Biologi dan Program Studi S1-Pendidikan Biologi.

FGD dengan narasumber Prof. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc.
FGD dengan narasumber Dr. Ibrohim, M.Si.

Terima kasih juga kami haturkan kepada para stakeholder pengguna alumni yang telah meluangkan waktu dan perhatian untuk memberikan masukan pada uji publik kurikulum Program Studi S1-Biologi, antara lain: Dr. Bayu Adjie, M.Sc. selaku Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi., Tri Pudji Lestari Sudarwati, S.Si., M.Si. selaku dosen dari Akademi Farmasi Surabaya. Turut memberi masukan untuk kurikulum Program STudi S1-Pendidikan Biologi: Dr. Rizqi, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur.

Peserta FGD uji publik kurikulum di Jurusan Biologi

Terima kasih kepada para alumni luar biasa yang telah meluangkan waktu untuk sharing pengalaman dan memberikan masukan pada kurikulum di Jurusan Biologi. Untuk Program Studi S1-Biologi, alumni yang berkesempatan kali ini antara lain: Agung Kuncoro Wicaksono, S.Si. sebagai PNS Dinas Lingkungan Hidup Lumajang, Yayang Vionita, S.Si. selaku alumni yang studi lanjut di Wageningen University and Research Study Programme, Mochammad Masruri Aziz, S.Si. dari PT Sucofindo bidang mikrobiologi, Ali Topan, S.Si. selaku wiraswasta CV Muria Sari Bumi Jaya bidang agroteknologi, Prasetyo Handrianto, S.SI., M.Si. sebagai dosen di Akademi Farmasi Surabaya. Untuk Program Studi S1-Pendidikan Biologi: Fauziah, M.Sc. selaku staf Kebun Raya Purwodadi dan Muhammad Badrut Tamam, S.Pd., M.Sc. dari Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Semoga FGD membawa kemajuan dan berkah untuk Jurusan Biologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »