Tak ada lagi kata yang dapat menggambarkan kegembiraan warga Jurusan Biologi di malam 28 November 2020 saat dibacakannya pengumuman pemenang Pimnas 33. Senang, bangga, dan haru campur menjadi satu. Samsen mendapat juara 2 untuk kategori poster terbaik di Pimnas 33. Perjuangan Efilia Candra I.S.W.N., Hasna Gita Savira, Dita Vebian Putri, Dafa Muda Arsena, dan Maftukhatul Faizah berbuah manis.

Efilia Chandra, ketua kelompok Samsen, mengungkap bahwa sebenarnya mereka tidak percaya bisa mendapat salah satu kategori poster. Efilia dan kelompoknya sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk merasakan euphoria PIMNAS 33 di tengah pandemi saat ini.

“Terima kasih juga atas kritik dan saran yang diberikan dari berbagai pihak yang sangat membantu kami dalam meningkatkan pengalaman dan kualitas diri. Mungkin kata terima kasih tak akan cukup untuk menggambarkan betapa bersyukurnya kami memiliki bapak/ibu dosen dan teman-teman yang sangat mendukung kami”, ujar Efilia mewakili kelompoknya.

Anggota kelompok Samsen beserta dosen pembimbing

Ibu Dr. Yuliani, M.Si. memiliki kesan sangat berarti terhadap kelompok Samsen: suatu nilai yang dapat diadaptasi oleh mahasiswa Jurusan Biologi lainnya. Dr. Yuliani, M.Si. mengungkap, “Begitu masuk ke PKM-K, mereka sudah bekerja dengan maksimal. Semua kegiatan dilakukan dengan melibatkan pembimbing. Konsultasi yang tiada henti. Mereka sangat bersemangat, saling berbagi tugas. Video dan hak cipta dihasilkan. Mereka juga berlatih presentasi sampai penjurian dan lolos ke pimnas. Mahasiswa yang hebat. Tidak mengeluh walau harus mengganti poster, video dan berlatih presentasi beberapa kali. Semangat luar biasa, walau kadang sempat stress tidak enak makan.”

POSTER-PIMNAS-2020-MICROGREENS-4-edited-1-scaled.jpg

Selamat kepada kelompok Samsen. Selamat pula kepada Ibu Dr. Yuliani, M.Si. selaku dosen pembimbing. Selamat kepada Jurusan Biologi. Selamat kepada Universitas Negeri Surabaya.

Terima kasih atas perjuangan dan semangatnya yang dapat kami teladani. Kelompok Samsen semoga makin ke depan makin semangat berkarya.

Jurusan Biologi makin ke depan makin jaya. Salam semangat berkarya walau masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »