Pada 27 November 2020 telah dilaksanakan dialog terbuka Jurusan Biologi secara daring. Kali ini, tema yang diangkat adalah “Satukan Aspirasi di Era Pandemi Untuk Biologi Bersinergi”.

Nonik Anggun Sasmita sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan harapan diselenggarakanya acara ini: meskipun terpisah oleh jarak dikarenakan pandemi dan hanya terhubung secara daring, warga Jurusan Biologi tetap bisa menyalurkan aspirasi sebagai wujud kontribusi serta bersinergi untuk bersama sama membangun Jurusan Biologi tercinta.

Ibu Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati selaku Ketua Jurusan Biologi pun turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang dihadiri oleh lebih dari 180 peserta secara daring, baik dosen maupun mahasiswa. Acara dimulai dengan pemaparan hasil angket dengan responden yang tidak main-main jumlahnya dengan mencapai lebih dari 400 responden.

Ketua Jurusan Biologi menanggapi hasil pengisian angket
Wakil Dekan Bidang 3 menanggapi hasil pengisian angket

Secara keseluruhan, acara berlangsung dengan lancar. Aspirasi mahasiswa telah tergambar dengan jelas melalui pemaparan hasil angket. Kepuasan mahasiswa maupun harapan ke depan terkait bidang akademik, sarana prasarana, serta administrasi telah tercurahkan. Tanggapan yang lugas dan responsif dari perangkat jurusan pun telah diterima dengan sangat baik oleh mahasiswa.

Acara ini seolah mampu menebus jarak yang memisahkan seluruh warga Jurusan Biologi selama pandemi. Terlihat dosen maupun mahasiswa saling meluapkan rasa yang terpendam, saling merindu dalam diskusi dan tanya jawab, bahkan curahan hati pun terungkap pada acara ini.

Tepat seperti tema dialog terbuka, tiap warga Jurusan Biologi memiliki kontribusi nyata dan saling bersinergi demi Jurusan Biologi yang lebih baik.

Jurusan Biologi: semangat berkarya meski pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »