Bangga. Itulah tepatnya yang dirasakan oleh tiga mahasiswa Jurusan Biologi yang meraih Juara Harapan II pada Kompetisi Karya Ilmiah Lima Bidang Mahasiswa MIPA LPTK Indonesia diselenggarakan oleh pihak Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Bersama Students Scientific Center Universitas Negeri Semarang. Tepat pada 6 Oktober 2020 Hanik Febriyani, M. Zahrudin Afnan, dan Chalimatus Sa’diyah berhasil menambah daftar panjang prestasi bagi Jurusan Biologi tercinta melalui kompetisi yang mengusung tema “Kontribusi Generasi Muda Dengan Inovasi Menuju Indonesia Emas 2045” ini.

Berawal pada kecintaan pada burung, proposal penelitian kebijakan FMIPA mampu mengantarkan mereka mendulang prestasi dengan karya ilmiah yang berjudul: “Persepsi Para Pendaki Mahasiswa tentang Pengembangan Jalur Pendakian untuk Avitourism“. Selain prestasi, ketiga patriot Jurusan Biologi ini merasa bangga berkesempatan untuk menyampaikan artikel di depan banyak orang dari luar Unesa dan menjadi suatu yang unik untuk pengamat/pecinta burung dapat mengikuti kompetisi nasional seperti ini.

Hanik mengungkapkan bahwa mereka memiliki tips cukup jitu, yaitu “DUIT”: Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakkal kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Jalani proses dengan niat sebab hasil tidak akan mengkhianati proses yang kalian tempuh”, demikian ungkapnya.

Selamat kepada Hanik, Afnan, dan Chalimatus. Selamat kepada ibu Reni Ambarwati, S.Si., M.Sc. selaku dosen pembimbing. Selamat kepada dosen penalaran. Selamat pula untuk Jurusan Biologi.

Semoga makin ke depan makin banyak pula prestasi yang ditorehkan untuk Jurusan Biologi tercinta. Tetap berkarya meski masa pandemi.

Translate »