Nur Sofiatul Aini berhasil mengukir prestasi dengan mendapatkan medali perunggu di Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) Perguruan Tinggi tahun 2020. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Jurusan Biologi. Betapa tidak, ajang bergengsi yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti oleh perguruan tinggi se-Indonesia.

Perjuangan yang tidak mudah telah dijalani oleh Sofi, begitu namanya kerap dipanggil. Seluruh tahapan kompetisi mulai dari pendaftaran, seleksi tingkat universitas, sampai seleksi tingkat nasional pun telah dijalani. Tak jarang ragu menghinggapinya ketika harus berhadapan dengan kontingen lain yang juga berasal dari perguruan tinggi tersohor dari seluruh Indonesia. Namun, keyakinan diri, pembekalan oleh bapak/ibu dosen, serta pendampingan dosen pembina telah berhasil membuat Sofi yakin melangkah maju hingga prestasi pun dapat diraih.

Tidak percaya, itulah yang dirasakan Sofi ketika namanya diumumkan sebagai peraih medali perunggu. Persiapan matang dari pembekalan dan latihan soal disebutkan menjadi penghantar yang mujarab dalam meraih prestasi ini.

Terima kasih Sofi. Jurusan Biologi bangga padamu. Teruslah bersemangat mengukir prestasi yang lebih gemilang di waktu ke depannya.

Semoga prestasi ini menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa lain agar bersemangat mengikuti ajang kompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

(Surabaya, 11 September 2020)

Translate ยป