Rabu tanggal 19 Agustus 2020 merupakan hari yang tidak akan terlupakan oleh 47 yudisiawan Jurusan Biologi yang telah resmi menyandang gelar Sarjana sejak nama mereka disebutkan pada yudisium fakultas periode II tahun 2020.

Wajah haru nan bahagia terpampang jelas di wajah bapak/ibu dosen maupun yudisiawan pagi itu. Pasalnya, yudisium yang terselenggara di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini harus dilaksanakan secara virtual. Meski demikian, hal ini tidak mengurangi kebahagiaan mereka.

Logo yudisium 98

Filosofi logo Yudisium 98 adalah sebagai berikut: Gajah melambangkan pengetahuan yang terus bertambah bahkan tak terbatas; Angka 3 di telinga gajah melambangkan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi; Mata, telinga, dan mulut yang terbuka melambangkan yudisiawan 98 merupakan lulusan berpikiran terbuka (open minded) dan cakap dalam berbagai hal; Toga melambangkan langkah menuju wisuda; Angka 98 melambangkan periode wisuda; Kunci yang tertanam melambangkan langkah menuju keberhasilan dan kesuksesan.

Pada yudisium kali ini, lagi-lagi Jurusan Biologi mengukir prestasi di tingkat fakultas. Peringkat pertama dan kedua yudisiawan terbaik untuk program studi non-kependidikan disabet secara berturut-turut oleh Ni Made Aninda Nirastiti, S.Si. dengan IPK 3,84 dan Bilqis Atika Nur, S.Si. dengan IPK 3,79. Seakan tak mau ketinggalan, prestasi untuk program studi kependidikan dan nilai Transkrip Kegiatan Mahasiswa (TKM) terbaik juga berhasil diusung oleh yudisiawan dari Jurusan Biologi. Armita Hildan Haniyah, S.Pd. menduduki peringkat ketiga dengan IPK 3,84 sekaligus peringkat pertama untuk Pendidikan Biologi Kelas Unggulan, sedangkan Dwi Wahyu Agustina, S.Pd. menduduki peringkat kedua yudisiawan TKM terbaik dengan skor SKK sebesar 1875. Selain prestasi di yudisium tingkat fakultas di atas, peringkat pertama untuk Pendidikan Biologi kelas reguler diraih oleh Ayu Lestari, S.Pd.

Spesial untuk yudisiawan 98, Dr. Sifak Indana, M.Pd. memberikan suara indahnya dalam bentuk puisi. (klik)

kesan dan pesan perwakilan yudisiawan 98 (klik)

kesan dan pesan yudisiawan pamuncak (klik)

Meski tak seerat peluk dan sehangat jumpa, dengan bangga Jurusan Biologi mengucapkan selamat dan sukses kepada para yudisiawan 98. Tepat seperti ungkapan Ibu Dr. Sifak Indana, M.Pd. bahwa acara yudisium jurusan ini bukan perpisahan tetapi suatu kebanggaan. Selamat berkarya dan buat almamatermu bangga.

Surabaya, 22 Agustus 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป