Yudisium Periode I Tahun 2020

27 Februari 2020 merupakan hari yang sangat dinanti-nanti oleh yudisiawan/yudisiawati Jurusan Biologi ke-97. Raut gembira pun terpampang jelas di wajah mereka.

Lagi-lagi Jurusan Biologi mendapatkan prestasi di yudisium tingkat fakultas. Pamuncak I hingga III Program Studi Biologi diraih oleh yudisiawan/yudisiawati dari Jurusan Biologi. Pamuncak I diraih oleh Elly Yana Mastura, S.Si. dengan IPK 3,73. Pamuncak II diraih oleh Ghea Dionita Sanora, S.Si. dengan IPK 3,69. Pamuncak III diraih oleh M. Anjas Bachrudin Alamsyah, S.Si. dengan IPK 3,57. Tak hanya itu, yudisiawati dari Jurusan Biologi juga meraih Pamuncak III Program Studi Pendidikan Biologi, yaitu Hastuti Tri Ratna Ningrum, S.Pd. dengan IPK 3,79 predikat pujian.

Gambar 1: Tampak dari kanan ke kiri, yaitu M. Anjas Bachrudin Alamsyah, S.Si.; Ghea Dionita Sanora, S.Si.; Elly Yana Mastura, S.Si.; Dr. Hj. Masriyah, M.Pd.; Prof. Dr. Madlazim, M.Si.; Hastuti Tri Ratna Ningrum, S.Pd.

Seusai yudisium fakultas, sambutan meriah dan arak-arakan mengiring langkah kaki yudisiawan/yudisiawati menuju gedung C10 yang menjadi tempat pelaksanaan yudisium jurusan. Bak srikandi, tiga yudisiawati menerima penghargaan dari jurusan atas prestasinya meraih pamuncak tingkat jurusan. Ketiga srikandi itu adalah Hastuti Tri Ratna Ningrum, S.Pd. untuk kelas unggulan Program Studi Pendidikan Biologi, Anggela Hajar Puspitasari, S.Pd. untuk kelas reguler Program Studi Pendidikan Biologi, dan Elly Yana Mastura, S.Si. untuk Program Studi Biologi.

Singa, toga dan angka 97 menjadi ikon yang diangkat menjadi logo yudisium kali ini. Toga menggambarkan wisuda sebagai tujuan yudisiawan, angka 97 mengambarkan periode wisuda, sedangkan singa dikenal dengan sebutan Si Raja Hutan. Singa jantan menggambarkan harapan yudisiawan menjadi pribadi yang berwibawa, bertanggung jawab, serta mampu mencapai apa yang diinginkan. Hal ini merupakan cerminan yudisiawan sebagai lulusan yang menjadi panutan serta teladan bagi masyarakat. SInga betina menggambarkan pribadi yang lincah, tidak bergantung pada pasangan, serta pekerja keras. Hal ini merupakan cerminan yudisiawati sebagai lulusan yang semangat dan pantang menyerah.

Gambar 2. Logo Yudisium 97 Jurusan Biologi

Selamat dan sukses kepada yudisiawan/yudisiawati Jurusan Biologi. Teruskan langkahmu di luar sana. Teruskan tekadmu yang membara untuk menorehkan kesuksesan. Buat almamatermu bangga.

Leave a Comment