Memperluas wawasan lewat FGD bersama Boon Chuan Loo

Jumat, 27 September 2019 telah dilaksanakan FGD bersama Boon Chuan Loo bertempat di Ruang Rapim Gedung D1 FMIPA. Turut hadir dalam FGD, bapak ibu dosen Jurusan Biologi dengan semangat memperluas wawasan, mencari ide baru untuk memperkaya potensi diri dan memperkuat Jurusan Biologi tercinta.

Deputy Head of Department di bidang Biological Science dari National University of Singapore ini banyak menyampaikan informasi terkait pendidikan dan riset tahun 2019. Integrasi multidisiplin menjadi dasar pengembangan riset menjadi salah satu topik bahasan yang menarik. Bidang komputer, matematika, fisika dan kimia merupakan beberapa cabang ilmu yang dapat memperkaya pendekatan untuk menyelesaikan permasalahan bidang biologi. Kerjasama antar fakultas tanpa memandang batas antar ilmu dapat membangun sinergi dalam pengembangan penelitian. Hal ini dapat membantu peneliti memiliki pola pikir out of the box di luar bidang kajiannya.

Pengembangan kurikulum DBS merupakan salah satu topik yang dibahas saat diskusi. Forum diskusi ini juga membahas kemungkinan kerjasama yang dapat dikembangkan ke depannya, terutama terkait prospek studi lanjut, penelitian, juga berbagai bentuk kerjasama lainnya.

Terima kasih disampaikan kepada Prof. Boon Chuan Loo atas kesediaannya hadir berbagi ilmu dan pengalaman bersama Bapak/Ibu dosen Jurusan Biologi di tengah kesibukannya debagai salah satu keynote speaker di kegiatan MISEIC 2019.

Leave a Comment