Yudisium 96 Jurusan Biologi

Wajah gembira terpancar di wajah ke-67 yudisiawan/yudisiawati Jurusan Biologi pada acara yudisium jurusan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 25 September 2019. Betapa tidak, selain memperoleh gelar sarjana-nya, mereka dibanjiri ucapan selamat dan doa dari berbagai penjuru, mulai dari adik tingkat hingga bapak/ibu dosen.

Kali ini, yudisiawan terbaik dari program Pendidikan Biologi kelas unggulan, yang sekaligus menjadi penyandang gelar yudisiawan terbaik I tingkat fakultas untuk prodi kependidikan, adalah Ianatur Rofiqoh, S.Pd. dengan IPK 3,88. Yudisiawan terbaik untuk program Pendidikan Biologi kelas reguler adalah Nanik Sufiya, S.Pd. dengan IPK 3,74, sedangkan yudisiawan terbaik untuk program Biologi adalah Nurul Hidayah, S.Si. dengan IPK 3,70.

Prof. Dr. Endang Susantini, M.Pd. memberikan penghargaan kepada Ianatur Rofiqoh, S.Pd.
Dr. Rinie Pratiwi P., M.Si. selaku Ketua Jurusan Biologi memberikan penghargaan kepada Nanik Sufiya, S.Pd.
Dr. Nur Ducha, M.Si. selaku Sekretaris Jurusan Biologi memberikan penghargaan kepada Nurul Hidayah, S.Si.

Yudisium ke-96 kali ini mengangkat logo unik dengan ilustrasi rusa berwarna keemasan. Logo ini mengandung empat unsur utama, yaitu rusa (melambangkan sifat elegan, mampu menyelesaikan masalah dan hati yang murni), warna emas (melambangkan sifat bersemangat, optimis dan percaya diri), toga (melambangkan hampir berakhirnya perjalanan mereka menuju wisuda), dan angka 96 (periode yudisium)

Logo Yudisium ke-96

Dalam sambutannya selaku Ketua Jurusan Biologi, Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati., M.Si., menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada yudisiawan kali ini. Pertama karena pada 3 gelar yudisiawan terbaik untuk prodi kependidikan pada yudisium di fakultas berhasil disabet oleh yudisiawati dari Jurusan Biologi. Kedua karena bapak dekan dalam sambutannya memuji mahasiswa Jurusan Biologi yang memiliki kemampuan untuk mengapresiasi keberhasilan temannya. Hal ini ditunjukkan dengan tepuk tangan meriah tanda ikut gembira saat disebutkan yudisiawan Jurusan Biologi yang mendapat IPK dengan predikat “dengan pujian”. Bapak dekan menyampaikan bahwa sikap ini merupakan bekal positif untuk memasuki dunia kerja yang perlu dicontoh oleh yudisiawan dari jurusan lainnya.

Ibu Ketua Jurusan memberikan pesan kepada yudisiawan untuk menjadi pribadi yang memiliki “nilai tambah” dimanapun mereka berada. Beliau juga mengingatkan bahwa memperoleh gelar sarjana bukan berarti berhenti belajar tetapi justru sebaliknya. Teriring doa dan harapan beliau semoga yudisiawan Jurusan Biologi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya.

Selamat kepada seluruh yudisiawan ke-96 Jurusan Biologi. Selamat berkiprah di dunia kerja dan membuat bangga almamater.

Leave a Comment