Orientasi Jurusan Biologi Untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2019

Sejumlah 175 mahasiswa beruntung telah diterima di Jurusan Biologi. Orientasi terhadap Jurusan Biologi diterima oleh 96 mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi dan 77 mahasiswa Prodi Biologi ini pada hari Jumat, 16 Agustus 2019. Dengan wajah antusias dan suara yang lantang mereka menunjukkan jargon-jargon yang mereka miliki.

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Dr. Nur Ducha, M.Si. selaku Sekretaris Jurusan Biologi. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa Jurusan Biologi tidak boleh kuper dan memperbanyak pengalaman selagi menjadi mahasiswa. Mahasiswa dianjurkan untuk tidak hanya kuliah-pulang tetapi mengikuti berbagai kegiatan yang ada.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan sejarah singkat Jurusan Biologi, visi-misi Jurusan Biologi, sarana dan prasarana yang dimiliki, serta pengenalan terhadap kelompok studi dan kelompok minat mahasiswa. Seperti pepatah “tak kenal maka tak sayang”, maka juga dilakukan kegiatan pengenalan dosen. Satu per satu dosen dikenalkan kepada mahasiswa baru beserta biografi singkatnya masing-masing. pengenalan terakhir adalah terhadap peluang pekerjaan yang tergambar dari beberapa contoh pekerjaan alumni yang sesuai bidangnya, mulai dari dosen, programmer, peneliti, laboran, hingga wirausahawan sukses.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru Jurusan Biologi mulai membangun pengenalan yang berujung pada rasa bangga menjadi warga Jurusan Biologi serta mendorong semangat untuk terus belajar dan berkarya membesarkan nama Jurusan Biologi.

Leave a Comment