Lulusan Biologi Unesa: Siap Memasuki Dunia Kerja

Auditorium Jurusan Biologi di C10 ramai dihadiri oleh mahasiswa dan alumni Jurusan Biologi angkatan 2015 pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019. Pertemuan ini merupakan salah satu upaya Jurusan Biologi untuk memberikan bekal bagi lulusannya agar siap memasuki dunia kerja. Harapannya, lulusan menjadi benar-benar siap, tidak hanya kemampuan akademis tetapi juga memiliki kompetensi untuk bersiap memasuki dunia kerja.

Pada kesempatan kali ini, dua alumni yang diundang sebagai narasumber adalah Prasetyo Handrianto, S.Si., M.Si. (Gambar sebelah kiri) dan Mh Badrut Tamam (Gambar sebelah kanan). Keduanya memberikan wawasan mulai dari berbagi pengalaman hingga tips untuk sukses memasuki dunia kerja.

 

Bapak Prasetyo Handrianto, S.Si., M.Si. membagikan pengalamannya dalam dunia entrepreneurship yang bahkan tidak hanya mencakup ranah Biologi saja, mulai dari owner Drenges Tiram Center, Dokdikdotcom, Megatera Music, Founder Indonesian Institute dan Yayasan Miftahul Ulum. Dosen yang sekaligus menjadi Wakil Direktur Akademi Farmasi Surabaya ini menyebutkan bahwa untuk menjadi seorang yang sukses perlu berproses. Pola pikir ibadah, tujuan hidup, belajar, menemukan peluang di setiap tantangan dan azas kebermanfaatan merupakan elemen utama dalam berproses menuju kesuksesan.

Bapak Mh Badrut Tamam menyampaikan kiat-kiat untuk menjadi teknobiopreneur, seorang wirausahawan berbasis biologi dan teknologi. Lulusan Jurusan Biologi harus dapat mengaitkan antara kebutuhan masyarakat dengan ilmu yang dimiliki. Produk atau jasa dapat dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan yang ada  dengan menggunakan ilmu yang telah dimiliki.

Mahasiswa Jurusan Biologi siap bertarung memasuki dunia kerja dan membuat almamater menjadi bangga.

Leave a Comment