Mahasiswa Biologi Menyabet Gelar Juara Putera dan Puteri FMIPA 2018

Muhammad Izhar Mahendra Surya Nugraha dan Rifanissa Eka Pratiwi menambah daftar panjang prestasi mahasiswa Jurusan Biologi pada Ajang Pemilihan Putera-Puteri FMIPA 2018. Kedua mahasiswa kelas unggulan angkatan 2017 ini sukses meraih juara pertama.

 

Proses seleksi yang cukup panjang, meliputi seleksi berkas pada saat tahap pendaftaran yang berisi biodata, foto, dan video rekaman penampilan bakat calon duta; pemilihan 6 pasang putra putri untuk memasuki tahap pembekalan yang berlangsung selama 2 hari; pemilihan 5 pasang putra putri untuk mengikuti babak grand final; hingga akhirnya dipilih 3 pasang pemenang.

 

Juri penilaian meliputi saat pembinaan finalis, yaitu 1st Runner Up Puteri Unesa 2017 yang menjelaskan materi Psikologi, 2nd Runner Up Puteri Unesa 2017 yang menjelaskan materi Modelling, dan Duta Literasi Unesa yang menjelaskan materi Public Speaking, serta juri tamu saat babak Grand Final adalah tim dosen yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Bahasa dan Seni, dan Fakultas Teknik.

 

Izhar dan Rifanissa. Selamat atas prestasi yang diraih. Teruskan perjuanganmu dalam mewakili FMIPA ke tingkat Universitas.

 

Nampak di bagian tengah: Izhar dan Riffanisa juara pertama Putera dan Puteri FMIPA Tahun 2018

Leave a Comment