Dialog Terbuka: “Perubahan besar berawal dari tindakan kecil”

Pada Jumat, 20 April 2018 telah diadakan acara dialog terbuka di Jurusan Biologi. Acara yang dihadiri oleh perangkat jurusan, bapak/ibu dosen dan mahasiswa Jurusan Biologi ini merupakan ajang menyalurkan aspirasi, menyamakan persepsi, dan meluruskan tekad untuk kemajuan Jurusan Biologi tercinta.

 

Program kerja rutin HMJ tiap semester kali ini mengusung tema: Perubahan besar berawal dari perubahan kecil. “Kegiatan ini bertujuan mewadahi aspirasi dan inspirasi warga Jurusan Biologi. Harapannya, mahasiswa bisa lebih mengerti kondisi biologi sehingga ikut berperan sebagai mana mestinya untuk jurusan, contoh mahasiswa menjaga fasilitas jurusan. Dosen dan mahasiswa juga bisa saling mengerti dan memahami,” ungkap Makmun Murod selaku Ketua MHJ Biologi.

 

Kegiatan positif ini bukan sharing asal sharing, melainkan berbasis data. Sebelum dialog, biasanya HMJ memberi angket ke seluruh mahasiswa terkait kinerja jurusan, baik dari segi pelayanan administrasi, laboratorium, sarana dan prasarana maupun tendik dan laboran. “Jurusan menyambut baik program tersebut karena pada saat dialog, jurusan mendapatkan masukan/saran terkait  peningkatan mutu di Jurusan Biologi dari kacamata mahasiswa”, tutur Ibu Dr. Yuliani, M.Si. selaku Ketua Jurusan Biologi yang turut hadir saat itu.

 

Mari saling bersinergi dalam memajukan Jurusan Biologi, saling bekerja sama mencari solusi terbaik untuk memecahkan berbagai permaslaahan yang terjadi di Jurusan Biologi. Jayalah Jurusan Biologi Unesa..

Nampak dari kiri ke kanan: Dr. Nur Ducha, M.Si selaku Kaprodi Biologi; Dr. Mahanani Tri Asri, M.Si selaku Kalab; Prof. Dr. Endang Susantini, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Biologi; Dr. Yuliani, M.Si. selaku Ketua Jurusan Biologi; dan Erlix R. Purnama, M.Si. selaku Dosen Pendamping Kemahasiswaan.

Leave a Comment